Menu Tutup

Ketahui Beberapa Penyebab Blog Sepi Pengunjung

blog sepi pengunjung

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab blog sepi pengunjung, salah satunya mungkin Anda baru di dunia blogger. Namun, percayalah bahwa hal tersebut tidak menjadi alasan utama. Sebab tidak menutup kemungkinan, meskipun baru di bidang blogger namun blog sudah bisa melambung pesat.

Blog adalah website, namun yang membedakan blog dengan web lain ialah sifatnya lebih personal. Penulis blog bisa membagikan apa saja selain tulisan, bisa berupa gambar dan juga video. Bahkan jika dirasa perlu menyertakan link, karena bukan tidak mungkin penulis blog juga menautkan link. Seperti yang di kutip di wekipedia

Blog ibaratnya seperti buku diary, namun online dan orang biasa baca kapan saja. Lantas, jika memang begitu, kenapa ada blog sepi pengunjung? Padahal, kebiasaan manusia di zaman modern ini sangatlah erat dengan gadget dan juga internet.

Banyak hal yang menyebabkan pengunjung blog sepi, bisa karena blog tersebut tidak terkenal atau artikel yang termuat di blog tidak menarik untuk dibaca. Namun sisi menarik bukan hanya dinilai dari isi keseluruhan artikel, namun juga pemilihan judul yang tepat bisa menjadi pemicunya.

Penyebab Blog Minim Pengunjung

Pertanyaannya, sebab-sebab apa yang membuat blog sepi pengunjung?

Seperti yang sudah di katakana diawal penyebabnya ada banyak. Kita ulas satu per satu dari poin pembahasan di bawah ini:

1. Visual Tidak Menarik

Bagaimanapun, visual adalah hal pertama yang akan dinilai sekilas sebelum orang membaca full artikel di dalam web Anda. Jika tampilan visualnya saja sudah tidak menarik, orang tentu enggan untuk melanjutkan kunjungan ke web tersebut.

2. Artikel Monoton

Blog memang identik dengan tulisan atau artikel. Namun, tahukah Anda bahwa salah satu sebab blog sepi pengunjung adalah hal yang monoton itu. Tidak ada salahnya jika Anda menyertakan video dan foto untuk melengkapi tulisan artikel. Sehingga konten blog menjadi lebih menarik.

3. Website Lemot

Website yang lemot menjadi penyebab blog sepi pengunjung. Siapa pun tidak akan sabar menunggu layar komputer terus loading hanya untuk membaca artikel. Alih-alih menunggu server hingga membuka satu artikel, lebih baik membuka web lain dan membaca artikel yang berbeda.

4. Web Slow Response

Blog adalah media interaktif, bisa melalui komentar atau chatting. Anda bisa menarik banyak pengunjung dengan menerapkan respons yang cepat. Jika tidak, ada alasan kenapa lambat merespons. Sayangnya, respons yang terus-terusan lambat menyebabkan blog sepi pengunjung.

5. Tidak Bisa Dibagikan

Adanya fitur bisa membagikan artikel yang ditulis di blog ke media sosial dengan tidak langsung menginformasikan bahwa Anda menulis blog. Tujuan membuat blog memang untuk eksis, jadi percuma jika Anda sudah menulis blog, namun malu untuk memberikan tulisan.

Tujuan Pembuatan Blog

penyebab blog sepi pengunjung

Banyak sebab kenapa blog sepi pengunjung. Poin penting untuk meramaikan kunjungan ke blog Anda adalah mengetahui target pasar. Tidak mungkin artikel bercocok tanam disodorkan pada anak milenial yang lebih suka membahas film dan gaya hidup.

Sebegitu pentingkah menentukan target pasar?

Jawabannya ya. Sebab orang membuat blog bukan tanpa tujuan. Ada banyak tujuan, diantaranya yang pertama adalah mengasah kemampuan diri, terutama dalam hal menulis. Blog juga menjadi sarana untuk mengasah komunikasi tertulis.

Menulis blog sama dengan menyampaikan informasi yang tepat tanpa ada kesalah pahaman, melalui penggunaan tanda baca yang tepat. Penulis blog bisa menuangkan ide dan ide tersebut bisa didiskusikan oleh pengunjung blog. Itulah kenapa blog sepi pengunjung menjadi permasalahan.

Cara Meningkatkan traffic website untuk pekentingan pribadi dan bisnis

Cara menentukan nama domain dalam sebuah website

Pasalnya, jika blog sepi pengunjung, lantas bagaimana diskusi tersebut bisa dilakukan? Blog memang identik dengan kebutuhan personal yang jauh dari sisi komersial. Namun, bukan berarti tidak ada orang yang memanfaatkan blog sebagai media jual beli online atau sekadar media promosi.

Bahkan Anda bisa saja menulis artikel atau memposting poster yang mengarahkan pembaca untuk mau membeli suatu produk. Lebih mudahnya Anda juga bisa menyertakan video atau link yang menuju situs jual beli online langsung. Kian kemari, fungsi blog tidak sebatas buku harian online.

Blog sedari dulu sudah dikenal dan sekarang orang tidak hanya eksis di blog, namun juga banyak yang membuat video blog atau vlog. Untuk itu, ketahui penyebab blog sepi pengunjung dan temukan cara mengatasinya agar tujuan pembuatan blog bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *