Menu Tutup

5 Aplikasi edit video terbaik dan gratis untuk pc terupdate

aplikasi edit video terbaik

Aplikasi edit video untuk pc saat ini sangat banyak sekali, hal ini membuat kita bingung menentukan aplikasi mana yang terbaik untuk edit video kita. Dimana kita selalu menginginkan suatu aplikasi yang gratis dan tidak berat saat digunakan.

Dengan berkembanganya dunia digital seperti youtube sekarang ini, banyak konten creator menggunakan aplikasi edit video untuk mengedit video mereka. Tetapi apakah semua aplikasi tersebut menjadikan video yang kita edit sesuai dengan kebutuhan kita.?

Karena banyaknya aplikasi untuk edit video, saya akan membahasnya menjadi 5 aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu coba.  Yang akan saya bahas adalah contoh aplikasi edit video gratis dengan fitur yang mumpuni untuk edit video.

1. Adope Premiere Pro CS2

aplikasi edit video

Adope premiere pro adalah aplikasi edit video yang sangat banyak digunakan saat ini, hampir semua kontek creator menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video mereka. Hal ini dikarenakan karena banyaknya fitur yang bagus dan mudah dalam penggunaanya.

Dengan kalian bisa menggunakan aplikasi ini, akan mudah bagi anda dalam mengedit dan membuat alur cerita video seperti pernikahan, video klik, video event, dan masih banyak lagi yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi edit video ini. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini ada mininum spesifikasi laptop untuk Adope Premiere Pro .

OS Windows XP SP2
Processor Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz
Memory 2GB
Graphics 1GB VRAM
DirectX DirectX 9.0c
Storage 4GB

 

Kelebihan dari Adope Premiere pro adalah fitur yang lengkap dan sudah teruji dikalangan youtuber, film maker dan video studio. Sedangkan kelemahan dari Adope premiere pro adalah aplikasi yang masih prabayar dan hanya diberikan masa trial 30 hari saja dan untuk pengguna baru aplikasi ini butuh penyesuaian.

DOWNLOAD ADOPE PREMIER PRO

 

2. Davinci Resolve

Aplikasi edit video

Ini adalah aplikasi yang menjawab dari pertanyaan-pertanyaan kalian mengenai Adope premier pro. Yaa . . karena ini adalah aprikasi edit video yang bisa kamu nikmati secara gratis tanpa harus membayarnya. Sedangkan untuk fitur-fiturnya tidak diragukan lagi, hampir sama dengan Adope premier pro. aplikasi video ini dapat menerima berbagai macam file seperti MP4, AVI, FLV, MKV, M4V, MOV, MPG, MPEG, VOB, DAT, TS, M2TS, WMV, ASF, DV, DIF, NUT, H264, NSV, PSP, 3GP, EVO, RM, TP, TRP, DVR-MS,

Spesifikasi laptop atau pc yang harus kamu siapkan untuk dapat menjalankan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

OS Windows 8/8.1/10 (64-bit)
Processor Intel Core i5/i7 quad-core processor or AMD equivalent
Memory 16GB
Graphics 4GB VRAM, NVIDIA or AMD Radeon graphics card
DirectX DirectX 11.0
Storage 10GB

Kelebihan Davinci Resolve adalah gratis untuk semua sistem operasi baik windows, mac dan linux. Selain itu aplikasi ini mudah untuk digunakan bagi pemula. Sedangkan untuk kekurangan dari Davinci Resolve ini masih ada beberapa bug pada aplikasi ini

DOWNLOAD DAVINCI RESOLVE

 

3. Cyberlink PowerDirector

aplikasi edit video

Cyberlink PowerDirector adalah sebuah aplikasi edit video ringan yang dikembangkan oleh cyberlink. selain mudah digunakan, aplikasi ini memberikan fitur yang namanya Express Projects yaitu memebuat kamu dapat mengedit secara cepat dan instan. Jika kamu mengininkan aplikasi edit video untuk pemula dengan pengoperasian yang mudah, ini adalah aplikasi yang cocok untuk anda.

Spesifikasi laptop atau pc untuk dapat menggunakan cyberlink powerdirector

OS Windows 7/8/8.1/10 (64-bit)
Processor Intel Core i-series or AMD Phenom II and above
Memory 2GB
Graphics 1GB VRAM Nvidia GeForce 8500GT or AMD/ATI Radeon HD5800 or Intel HD Graphics
DirectX DirectX 11.0
Storage 7GB

Kelebihan Cyberlink PowerDirector adalah tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi dan dengan fitur yang lengkap. Sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi Cyberlink PowerDirector yaitu kualitas video tidak sebagus Premiere Pro dan kurang coco jika digunakan untuk industri dan kalangan prefesional.

DOWNLOAD Cyberlink PowerDirector

 

4. Wondershare Filmora

aplikasi edit video

Wondershare Filmora adalah salah satu aplikasi yang sangat mudah untuk edit video, hal ini karena aplikasi ini gratis dan fitur sangat lengkap serta untuk anda yang pemula tidak cukup sulit untuk menggunakan aplikasi ini, karena tampilanya yang mudah di pahami. Tetapi jika anda menggunakan versi yang gratis, maka akan ada watermark pada hasil editing video anda.

Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, di perlukan spesifikasi laptop atau pc sebagai berikut

OS Windows 7/8/8.1/10 (64-bit)
Processor Intel i3 or better multicore processor, 2GHz or above
Memory 4GB
Graphics 2GB VRAM Intel HD Graphics 5000 or NVIDIA GeForce GTX 700 or AMD Radeon R5
DirectX DirectX 11.0
Storage 10GB

Kelebihan dari Wondershare Filmora adalah bisa digunakan secara gratis untuk semua fitur yang ada di aplikasi tersebut. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini ialah adanya watermark di hasil editing video.

DOWNLOAD WONDERSHARE FILMORA

 

5. Windows Movie Maker

aplikasi edit video

Windows movie maker adalah salah satu aplikasi edit video bawaan dari windows, hampir semua pengguna office mengenal atau pernah menggunakan aplikasi ini. kalow dibandingkan dengan yang lainya, windows movie maker memberikan fitur dasar untuk edit video. Sedangkan untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan spesifikasi laptop atau pc sebagai berikut.

OS Windows XP SP2
Processor Intel Pentium 3 or AMD @600MHz
Memory 256MB
Graphics 512MB VRAM
DirectX DirectX 9.0c
Storage 2GB

Kelebihan dari aplikasi windows movie maker ialah gratis dan langsung oleh windows dan dengan fitur basic editing video. Sedangkan kekurangan aplikasi ini adalah tampilanya yang masih sederhana dan keterbatasan fitur sangat tidak cocok untuk kalangan prefesional.

DOWNLOAD WINDOWS MOVIE MAKER

 

 

Itu tadi adalah beberapa aplikasi untuk penunjang anda dalam mengedit video. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan berkomentar jika ada hal yang ingin ditanyakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *